Gotong royong, Dalam Dua Minggu Relawan Peduli Sosial Bengkalis Bangun Rumah Syahrudin

    Gotong royong, Dalam Dua Minggu Relawan Peduli Sosial Bengkalis Bangun Rumah Syahrudin
    Rumah Baru Syafruddin desa teluk Latak

    BENGKALIS - Syahrudin (65) Akhirnya tinggal di rumah yang layak sebelumnya tinggal di gubuk reot, Gotong royong yang diterapkan Relawan Peduli Sosial Bengkalis telah terbukti. Kamis (6/1/2022).

    Rumah permanen lengkap dengan meteran listrik ukuran 3 meter x 4 meter ini dibangun oleh Relawan Peduli Sosiak Bengkalis (RPSB). Terletak di Desa Teluk Latak, Syahrudin menerima kunci rumah dari relawan, TNI dan Polri dan pemerintahan desa teluk Latak.

    Rumah itu dibangun secara gotong royong, tak memakan waktu lama. Hanya sekitar 15 hari rumah itu sudah selesai dan sudah bisa ditempati Syahrudin. Fasilitas di dalam rumah juga lengkap ada tempat tidur dan juga MCK.

    Penyerahan kunci rumah Syahrudin langsung dihadiri seluruh relawan, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.I.K., M.T diwakili oleh Kapolsek Bengkalis AKP Syeh Syarif Hidayatullah, Kodim 0303 Bengkalis yang diwakili oleh Danramil 01 Bengkalis Kapten inf Isnanu dan organisasi jurnalistik serta Ormas Pemuda Pancasila (PP).

    Disela-sela penyerahan kunci, Supendi, Juru Bicara (Jubir) RPSB Kabupaten Bengkalis  mengatakan,  pembangunan rumah untuk Syahrudin melalui donatur dan sumbangan relawan.

    "Kami berterima kasih kepada donatur yang sudah berpartisipasi dalam pembangunan rumah pak Syahrudin hingga selesai. Kami juga  berharap kepada pak Syahrudin  bisa nyaman tinggal di rumah barunya dan menikmati sisa-sisa hari tuanya, "ungkapnya.

    Sementara itu, Kapolsek Bengkalis AKP Syeh Hidayatullah turut mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari relawan peduli sosial. Sehingga inisiasi gotong royong tergagas bersama-sama dan berupaya membuat bagaimana rumah salah seorang warga di Desa Teluk Latak ini bisa layak ditempati.

    "Untuk itu kami bekerjasama dengan relawan-relawan yang lain, kami membentuk menggalang dana kemudian dilakukan pembangunan rumah yang seperti sekarang ini dengan fasilitas listrik dan kamar mandi juga berada di dalam, "ujarnya.

    Terpisah, Kepala Desa Teluk Latak Mansur juga berharap nantinya Syahrudin ini tetap dilihat atau dijaga oleh keluarganya yang ada di desa. Ia juga menyampaikan ribuan terimakasih kepada tim relawan peduli sosial, yang sudah sudi menyumbangkan bantuannya.

    "Kami mewakili masyarakat desa, mengucapkan ribuan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada relawan peduli sosial serta TNI-Polri yang terlibat dalam kegiatan ini, "katanya.(yulistar)

    cilacap jawatengah
    Yulistar

    Yulistar

    Artikel Sebelumnya

    Atah Pi'i Ketua DPC Partai Gerindra Bengkalis,...

    Artikel Berikutnya

    AKBP Hendra Gunawan Mendapat Promosi Wadir...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi verified

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 244

    Postingan Tahun ini: 2056

    Registered: Jul 16, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 235

    Postingan Tahun ini: 1448

    Registered: May 24, 2021

    Basory W

    Basory W verified

    Postingan Bulan ini: 128

    Postingan Tahun ini: 587

    Registered: Oct 11, 2021

    Maskuri

    Maskuri

    Postingan Bulan ini: 125

    Postingan Tahun ini: 232

    Registered: Mar 9, 2022

    Profle

    Agus Subekti verified

    Pasca Pedagang Mie Tewas Tersambar Petir, BPBD Kabupaten Tangerang Imbau Masyarakat Tidak Keluar Rumah Saat Hujan Disertai Petir
    Halal Bi Halal KKDB di Claro Makassar, Suardi Saleh: Terus Memberikan Kontribusi Terhadap Pembangunan dan Kemajuan Daerah Barru
    Kadis Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Sikapi Dan Tanggap Informasi Hipatitis Akut Yang Mematikan, LPA Kabupaten Labuhanbatu Koordinasi Dan Apresiasi
    Penyakit Mulut dan Kuku Serang Hewan Ternak Warga Jawa Timur, DPRD Sumut Minta Gubernur Sumatera Utara Lakukan Antisipasi

    Follow Us

    Recommended Posts

    12.816 Murid Kelas VI SD se- Kabupaten Bengkalis Ikut Penilaian Akhir Sekolah
    Ahmad Muzani Pertanyakan Wabah PMK pada Sapi Terjadi Kembali di Indonesia
    Djohar Arifin Minta Penguatan Perguruan Tinggi Sebelum Menuju ‘World Class University’
    Andi Akmal Pasluddin: Masuk Musim Giling 2022, Andi Akmal Pasluddin Minta Tekan Impor Gula
    Zainal Bintang: Menyoal Etik Bernegara (Bag.-4)